Senin, 23 Agustus 2010

Bekal Wajib di Mobil Saat Mudik


KOMPAS.com — Masih buat Anda yang ingin mudik Lebaran dengan kendaraan sendiri. Jika mesin dan kaki-kaki sudah diperiksa dan diservis, sekarang peralatan dan suku cadang yang perlu dibawa. Seperti P3K, ada dua macan dan semuanya mesti ada dalam kendaraan.

Inilah yang wajib mengikuti perjalanan Anda.

P3K manusia
Jangan sampai tidak membawa kotak P3K. Sebisanya, diisi obat-obat umum seperti untuk flu, sakit kepala (analgesik), batuk, anti mabuk, dan termasuk citamin C dosis tinggi. Juga obat lain yang bila di antara keluarga ada yang sakit.

P3K mobil
Biasanya, kalau mobil baru sudah disediakan satu set peralatan standar sesuai peruntukannya, seperti obeng, tang, kunci roda, dan dongkrak plus tuas pemutarnya. Periksa, apakah semua yang disebut itu ada.

Tool kit
Meski sudah ada peralatan standar, tak ada salahnya jika melengkapinya dengan tool kit set yang lengkap—ada martil, kunci sok, ring, dan kunci "L".

Dongkrak buaya
Kalau mau aman, dongkrak standar ditukar dengan buaya. Selain lebih mudah, juga mudah. Jangan yang besar, tapi ukuran terkecil.

Jumper

Untuk berjaga-jaga, bawa kabel jumper. Siapa tahu, saat menghadapi kemacetan dan sistem pengisian tidak bekerja normal membuat aki tekor. Untuk menghidupkannya, bisa di-jumper.

Komponen lain
Bawa bohlam lampu. Apalagi terbiasa dengan perjalanan malam, siapa tahu putus, sudah ada cadangannya. Tak lupa juga sekring, bawa sesuai kebutuhan dan ukurannya. Kemudian kawat kecil dan perlu juga sarung tangan. (Abi Pradiansyah)

Editor: Bastian.

Sumber : Car & Tuning Guide

Tidak ada komentar:

WELCOME


Tukaran Link Yook !!!!!

http://www.mardikurniawan.blogspot.com

Gabung di Komunitas Bloggger

Visit http://comments-friends.blogspot.com/ for more comments.
Pencarian melalui http://www.google.com
Google

Seberapa beratkah Blogmu ??

Web/Blogmu: Masukkan alamatnya, jika lebih dari 100 KB berarti blogmu loadingnya lama
Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
 
(contoh. mardikurniawan.blogspot.com)    
 

Powered by iWEBTOOL