Selasa, 16 Maret 2010

Ternyata Pria Lebih Pelupa dari Wanita !

Memasuki usia senja, penurunan daya ingat merupakan fase alamiah yang nantinya menimpa setiap individu. Memelihara daya ingat dengan ragam cara merupakan cara efektif mengatasi pikun. Daya ingat perempuan ketika memasuki usia 50 ternyata jauh lebih baik ketimbang pria, termasuk untuk urusan mengingat kata berikut akurasinya.

Hasil riset tim peneliti Universitas London mengungkapkan, secara verbal daya ingat pria lebih buruk. "Riset sebelumnya telah mendapati hasil yang sama. Ini merupakan kali pertama penelitian melibatkan pria dan wanita berusia paruh baya dalam jumlah besar di Inggris," ungkap Matthew Brown dan Brian Dodgeon, peneliti dari Universitas London, seperti dikutip dari Telegraph.

Sebelumnya, peneliti melibatkan lebih dari 9.600 laki-laki dan perempuan di britania raya . Rata-rata relawan merupakan anggota dari National Child Development Study (NCDS). Masing-masing individu diberikan 10 pertanyaan. Setelah dua menit, masing-masing individu diberikan semacam tes daya ingat. Hasilnya, relawan perempuan berhasil mengalahkan pria pada dua tes verbal yang dilakukan berurutan. Rata-rata perempuan mengingat 5% pada tes pertama dan 10% pada tes kedua.

Selain itu, pada tes ketiga, mereka juga menjawab secara cepat. Seperti halnya pria, untuk tes ketiga relawan perempuan banyak melakukan kesalahan. Pada tes keempat, masing-masing individu diharuskan menebak nama hewan dengan waktu semeniy, setiap relawan rata-rata menjawab 22 nama binatang.

WELCOME


Tukaran Link Yook !!!!!

http://www.mardikurniawan.blogspot.com

Gabung di Komunitas Bloggger

Visit http://comments-friends.blogspot.com/ for more comments.
Pencarian melalui http://www.google.com
Google

Seberapa beratkah Blogmu ??

Web/Blogmu: Masukkan alamatnya, jika lebih dari 100 KB berarti blogmu loadingnya lama
Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
 
(contoh. mardikurniawan.blogspot.com)    
 

Powered by iWEBTOOL