Selasa, 07 April 2009

Terbayang-bayang Sang Mantan

Dalam kamus percintaan, adalah dosa besar bila Anda atau si dia berselingkuh, apalagi jika selingkuh dilakukan dengan mantan pacar. Tak peduli kita dan pasangan masih dalam status pacaran, atau sudah menikah, membuka kembali kontak dengan mantan rentan menimbulkan perselisihan. Bila hubungan Anda dulu berakhir dengan cara yang kurang mengenakkan, tentu mudah saja melupakannya. Namun, bagaimana bila dahulu Anda merasa terpaksa memutuskan hubungan karena alasan yang di luar kontrol Anda, seperti perbedaan keyakinan, atau tempat tinggal? Menemukan kembali jejaknya—berkat jasa berbagai situs jejaring sosial—tentu akan mengembalikan kembali memori Anda tentang dirinya.

Namun,apa pun alasan atau niat Anda menjalin hubungannya dengan mantan, tidak akan membawa pengaruh baik untuk Anda, apalagi untuk kelangsungan hidup Anda dan pasangan saat ini. Ingin tahu lima alasan mengapa Anda tak perlu menjalin kembali hubungan dengan mantan?

1.Pikiran negatif. Percayakah Anda bahwa satu pikiran negatif dapat membawa pengaruh negatif terhadap hidup Anda? Kebanyakan orang tidak berpikir bahwa hal itu mungkin terjadi, tetapi begitulah kenyataannya. Jika Anda terus berpikir bahwa si dia akan memergoki Anda berhubungan kembali dengan mantan, suatu saat hal itu akan terjadi. Berpikir negatif juga akan mengurangi kompetensi berpikir dan mental Anda.

2. Efisiensi mental dan fisik. Normal saja bila Anda terkenang dengan masa lalu yang manis. Namun, tidak perlu sepanjang waktu. Hal ini sangat tidak sehat, dan membuat produktivitas Anda berkurang, baik dalam hal pekerjaan, maupun aktivitas keseharian lainnya.

3.Motivasi negatif.Tidak baik bila Anda memikirkan mantan sepanjang waktu. Kenangan buruk tentang bagaimana Anda berpisah akan terus terbayang dalam benak Anda. Kemudian, setengah dari hati Anda ingin kembali menyambung hubungan yang terputus, dengan harapan, situasi sudah berpihak pada Anda dan pasangan. Hal ini hanya akan membuat Anda bimbang karena, di pihak lain, Anda tidak akan menemukan kesalahan apa pun pada diri pasangan yang membuat Anda harus memutuskan hubungan dan kembali kepada mantan.

4.Pikiran negatif berarti kehilangan kesempatan. Ketika benak Anda tak bisa beralih dari mantan, Anda cenderung akan kehilangan kesempatan untuk menemukan pasangan baru yang akan mendampingi Anda seterusnya. Berhentilah berpikir "seandainya dulu saya...", dan fokuslah pada apa yang terjadi sekarang dan nanti. Jika Anda sudah memiliki pasangan baru, cobalah berpikir secara positif tentang fondasi suatu hubungan yang baik. Lalu terapkan hal itu pada hubungan Anda dengan pasangan.

5. Hanya kesenangan sekejap. Cinta adalah misteri. Memang ada beberapa orang yang berhasil menjalin hubungan dengan mantan pacar setelah bercerai dari pasangan masing-masing. Namun, belum tentu kemewahan ini juga berlaku untuk Anda. Ketika Anda sudah berpisah dengannya bertahun-tahun, mantan pun sudah sangat berubah. Anda tidak akan tahu bahwa mantan sudah memiliki hubungan yang harmonis dengan istrinya, dan hanya ingin iseng dengan Anda. Good Lucky .......

Sumber : http://kompas.com

Tidak ada komentar:

WELCOME


Tukaran Link Yook !!!!!

http://www.mardikurniawan.blogspot.com

Gabung di Komunitas Bloggger

Visit http://comments-friends.blogspot.com/ for more comments.
Pencarian melalui http://www.google.com
Google

Seberapa beratkah Blogmu ??

Web/Blogmu: Masukkan alamatnya, jika lebih dari 100 KB berarti blogmu loadingnya lama
Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
 
(contoh. mardikurniawan.blogspot.com)    
 

Powered by iWEBTOOL