Minggu, 17 Januari 2010

8 Teman Yang Membuat Anda Sehat dan Bahagia !

Semua orang pasti tahu bahwa persahabatan adalah sesuatu yang positif dan baik. Namun tidak banyak orang yang tahu bahwa persahabatan bisa meningkatkan kesehatan mereka. Berdasarkan penelitian selama 10 tahun terhadap orang-orang tua di Adelaide, Australia, persahabatan yang baik membuat seseorang umur panjang dari pada hubungan keluarga yang erat.

Persahabatan yang terjalin baik dapat melindungi Anda dari obesitas, depresi, dan sakit jantung.

"Ketika perempuan mengalami stres, insting mereka sering mencari seorang teman dan berbicara hal-hal yang mereka alami," kata Joan Borysenko, PhD, penulis " Inner Peace for Busy Women." "Baik sentuhan dan berbicara melepaskan hormon oksitosin,yang memiliki efek menenangkan pikiran dan tubuh Anda."

Anda tidak perlu ratusan teman Facebook atau jadwal kegiatan yang berjejal untuk mendapatkan manfaat yang mengesankan ini (pada kenyataannya, keduanya dapat menjadi bumerang). Penelitian menunjukkan jenis-jenis hubungan ini ampuh untuk kesehatan Anda. Berikut adalah cara untuk menghargai persahabatan ini dan pastikan Anda tetap dekat untuk jangka panjang.

1. Teman masa kecil

Mereka tahu Anda dan keluarga Anda sementara Anda tumbuh dewasa dan kemungkinan memiliki banyak kenangan dan cerita yang tidak diketahui oleh orang lain.

"Teman-teman ini mengingatkan Anda bahwa Anda masih orang sama," kata Rebecca G. Adams, PhD, peneliti persahabatan terkemuka dan profesor sosiologi di Universitas North Carolina di Greensboro.

Peliharalah hubungan Anda dengan teman-teman masa kecil Anda. Minimal Anda bisa terhubung melalui jejaring sosial, saling ber-SMS atau chating. Dan pastikan sesekali bertemu untuk saling bertukar cerita. Hal ini terbukti efektif dalam mempertahankan hubungan.

2. Teman baru

Tidak seperti teman lama Anda, teman-teman baru tidak mempunyai praduga tentang dirimu. "Teman baru menyulut berbagai jenis pemikiran dan cara-carayang segar," kata Pamela McLean, PhD, seorang psikolog di Santa Barbara, CA. Terlebih lagi, mereka akan menghubungkan Anda dengan jaringanlain tambah Rosemary Blieszner, PhD, seorang profesor di Virginia Tech yang telah meneliti persahabatan di antara wanita yang lebih tua

3. Teman berolahraga

Dia akan menyeret Anda keluar untuk jogging pada hari-hari ketika Anda lebih suka tidur di sofa. Para ahli sepakat bahwa olahraga - apakah berjalan, golf, atau dansa salsa - adalah salah satu halyang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan fisik dan mental dan umur panjang. Dan seorang teman baik mungkin merupakan lem yang membuat kebiasaan sehat ini

4. Seorang teman rohani

Menjadi bagian dari komunitas spiritual - membantu orang tetap ulet, penelitian menunjukkan.

Sebuah studi dari Duke University Medical Center menemukan bahwa orang yang secara teratur menghadiri layanan keagamaan atau terlibat dalam kegiatan-kegiatan seperti doa, meditasi, atau studi Alkitab mempunyai 50% risiko kematian lebih rendah.

5. Seorang teman yang lebih muda

Penelitian menunjukkan bahwa elemen penting dari kehidupan yang bahagia adalah untuk membina dan merasa berguna bagi orang lain - hal ini bisa dilakukan dengan memasak makanan yang sehat, misalnya, atau menyampaikan apa yang telah Anda pelajari melalui pengalaman kepada seseorang yang lebih muda. Tapi mentoring teman-teman yang lebih muda (dari kantor, misalnya) dapat memberikan perasaan yang sama.

Untuk memaksimalkan manfaat dari persahabatan ini, biarkan nasihat mengalir dalam dua arah.

6. Teman-teman pasangan Anda

Menjadi erat dengan teman-teman suami Anda baik untuk pernikahan Anda. Semakin banyak pasangan keluarga dan teman-teman berbaur, semakin bahagia pasangan.

7. Ibumu

Sekitar 85% dari wanita dewasa mengatakan mereka memiliki hubungan yang baik dengan ibu mereka, menurut penelitian Pennsylvania State University.

Meskipun tak terelakkan konflik antara ibu dan anak perempuan dewasa, hubungan mereka umumnya kuat, mendukung, dan dekat. "Ada nilai besar dalam ikatan ini karena ibu dan anak perempuan begitu peduli satu samalain," kata penulis studi Karen L. Fingerman, PhD.

8. Diri Sendiri

Jika Anda seperti banyak wanita, Anda akan meninggalkan segalanya untuk membantu teman yang membutuhkan - tetapi sering tidak menghormati diri sendiri.

Jadi, bagaimana seseorang berteman dengan dirinya sendiri? Dimulai dengan pengetahuan diri, kata penasihat Pencegahan Peeke Pamela, MD, MPH, asisten profesor kedokteran klinis di University of Maryland. "Mengenal diri sendiri adalah sebuah petualangan luar biasa," katanya. "Pikirkan apa yang membuat Anda jatuh cinta dengan seseorang: bagaimana tulus, jujur, dan perhatian yang mereka berikan; cinta tanpa syarat yang mereka tawarkan, tidak peduli apa. Bukankah itu menggambarkan bagaimana Anda harus merasa tentang diri sendiri? "

WELCOME


Tukaran Link Yook !!!!!

http://www.mardikurniawan.blogspot.com

Gabung di Komunitas Bloggger

Visit http://comments-friends.blogspot.com/ for more comments.
Pencarian melalui http://www.google.com
Google

Seberapa beratkah Blogmu ??

Web/Blogmu: Masukkan alamatnya, jika lebih dari 100 KB berarti blogmu loadingnya lama
Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
 
(contoh. mardikurniawan.blogspot.com)    
 

Powered by iWEBTOOL