Jumat, 28 November 2008

Makna Di Balik Perilaku Pria

by : http://kompas.com

Gaya komunikasi lelaki memang berbeda dengan gaya komunikasi perempuan. Tak heran perbedaan gaya ini sering menimbulkan salah pengertian. Agar perbedaan tak makin berkepanjangan, simak panduan psikolog Amerika Serikat, Yvonne Thomas, Ph.D, mengenai makna di balik perilaku pasangan. Jadi, jangan salah paham lagi, ya!

1. Bercanda Saat Berdebat
Arti buat perempuan: Dia tidak serius menanggapi kita.
Begitulah kita sering mengartikan candaannya saat berdebat. Kita menganggap dia tidak serius dan berusaha mengalihkan topik saat perdebatan sedang seru. Maklum, kita memang tidak ingin kalah dalam perdebatan itu.
Arti buat lelaki: Sedang butuh penentraman.
Jauh dalam hati lelaki, ia merasa aman ketika pasangannya bahagia. Itu sebabnya, ia mencoba berbagai cara untuk membuat Anda tersenyum. Pun di saat sedang Anda dan dia sedang berdebat atau bertengkar. Jika Anda tertawa, meski Anda sedang dalam keadaan marah, dia akan merasa tentram. Setidaknya dia tahu bahwa di sela-sela kemarahan, Anda masih mencintainya.

2. Mengantar Berbelanja
Arti buat perempuan: Tumben, dia rajin.
Pasti itu yang ada dalam benak kita. Dan, mungkin juga langsung terucap begitu saja. Meski begitu, kita tentu senang melihat pasangan mau melakukan semua itu buat kita.
Arti buat lelaki: Bentuk pernyataan 'I love you'.
Menurut Yvonne, lelaki lebih sering bicara lewat tindakan fisik ketimbang mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata. Tindakan yang dilakukan pun salah satunya berupa tindakan yang sebenarnya enggan ia lakukan. Misalnya, mengantar Anda berbelanja selama berjam-jam (dan dengan setia tetap di sisi Anda hingga acara belanja selesai), membuangkan sampah untuk Anda, menggandeng tangan Anda (seperti yang pernah dia lakukan di awal-awal hubungan).

3. Melihat Ke Arah Lain Saat Diskusi
Arti buat perempuan: Dia tak mau mendengar omongan kita.
Saat berdiskusi seru, pasangan tak menatap mata dan wajah, pasti kita akan mengartikan dia tak mau lagi mendengarkan omongan kita. Ini yang sering membuat kita makin semangat menyerangnya atau sebaliknya, mogok bicara.
Arti buat lelaki: Merasa kewalahan.
Tak seperti kita yang senang bicara berputar-putar dan kadang dengan bahasa isyarat. Lelaki lebih suka langsung bicara pada sasaran. Itu sebabnya, kadang dia akan mengalihkan perhatian ketika pembicaraan terlalu panjang. Salah satu caranya adalah dengan memutus kontak mata saat bicara dengan Anda. Cara ini juga sebenarnya menegaskan bahwa dia merasa kewalahan menerima begitu banyak informasi dari Anda.

4. Memesankan Makanan
Arti buat perempuan:
Ternyata dia perhatian juga.
Masalahnya, jarang lho, lelaki mau melakukan hal ini buat kita. Sering kali, kita disuruh memesan sendiri atau malah memesankan untuk dia.
Arti buat lelaki: Ingin Anda istirahat sejenak dari kesibukan.
Jika dia merasa Ada sedang stres, bisa jadi dia akan berusaha membuat hidup Anda lebih mudah. Dengan memesankan pizza atau menu lain, dia berusaha mengingatkan Anda untuk istirahat sejenak dari pekerjaan. Sekaligus menyingkat waktu Anda keluar makan siang atau makan malam saat lembur.

5. Ingin Ditemani Nonton Sepak Bola
Arti buat perempuan: Ada apa dengan dia?
Pasalnya, acara favorit lelaki seringkali berbeda selera dengan kita. Jadi, ketika dia menonton acara tersebut, kita pilih melakukan hal lain.
Arti buat lelaki: Ingin menguatkan hubungan dengan Anda.
Lelaki biasanya menjalin hubungan dengan teman-temannya lewat olahraga atau hobi. Jadi jangan heran jika kemungkinan dia akan melakukan hal yang sama dengan Anda. Nah, jika suatu saat dia meminta Anda duduk di sebelahnya untuk menonton acara favoritnya, atau mengajak Anda menemaninya melakukan hobi, lakukan dengan senang hati tanpa satu keluhan pun. Dia pasti akan menganggap Anda sebagai teman sekaligus pasangan yang menyenangkan.

Sudah paham keunikan para lelaki, kan? Nah, jadikan informasi ini untuk bisa lebih bijak dalam berkomunikasi dengan pasangan.


Erma Dwi Kusumastuti

Tidak ada komentar:

WELCOME


Tukaran Link Yook !!!!!

http://www.mardikurniawan.blogspot.com

Gabung di Komunitas Bloggger

Visit http://comments-friends.blogspot.com/ for more comments.
Pencarian melalui http://www.google.com
Google

Seberapa beratkah Blogmu ??

Web/Blogmu: Masukkan alamatnya, jika lebih dari 100 KB berarti blogmu loadingnya lama
Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
 
(contoh. mardikurniawan.blogspot.com)    
 

Powered by iWEBTOOL