Senin, 03 November 2008

Jurus Jitu Selesaikan Pertikaian

by : http://lifestyle.okezone.com/

DALAM hidup pasti akan dihiasi dengan perbedaan pendapat, baik itu di rumah, kantor, dengan teman, bahkan dengan pasangan Anda. Melalui perbedaan pendapat dapat memicu pertengkaran yang wajar terjadi. Namun saat pertengkaran memicu ke hal-hal lainnya, sepertinya sudah tidak sehat.

Pertengkaran dalam sebuah hubungan semakin menyehatkan hubungan tersebut saat keduanya saling mengerti dan menghargai satu sama lain. Kekuatan cinta pun menjadi faktor pendukung lainnya yang semakin mengokohkan hubungan asmara.

Nah agar pertengkaran tidak berkepanjangan dan menyulut perang dunia, ada beberapa jurus jitu untuk menyelesaikan pertikaian dalam hubungan. Seperti yang dikutip dari Cosmopolitan.

Jebak si dia untuk menceritakan apa yang terjadi

Masalah memang sering datang silih berganti. Namun Anda tidak perlu marah atau mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan hati, cukup tanyakan baik-baik kepadanya apa yang terjadi.

Bila si dia masih diam membisu, Anda dapat menjebaknya dalam sebuah pertanyaan. Langkah ini dilakukan untuk membuatnya sulit berkelit sehingga dia akan menceritakan apa yang terjadi dan yang sedang dirasakannya.

Tetap tenang

Mungkin tidak mudah membuat si dia sedikit terbuka untuk mengungkapkan isi hati, tapi bukan berarti Anda harus marah padanya. Bila berada dalam posisi seperti ini, Anda harus tetap bersikap tenang dan tidak perlu marah atau menyakiti hatinya dengan kata-kata kasar.

Tanyakan permasalahan yang dihadapi dan apa yang diinginkannya

Jangan hanya berdiam diri saja menunggu penjelasan dari si dia. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk menanyakan apa yang terjadi padanya.

Bersikap terbuka dengan menaruh perhatian pada pasangan pasti akan membuatnya merasa senang mengetahui Anda masih memerhatikan hal yang terkecil darinya. Tanyakan juga apa yang dia harapkan dan inginkan dari hubungan yang dibina agar tidak selalu diliputi masalah.

Mengambil langkah untuk break

Mengambil langkah untuk break dalam hubungan bukan berarti Anda harus putus dari si dia. Tapi inilah waktunya untuk Anda dan pasangan memikirkan kembali hubungan yang diinginkan. Yaitu hanya diwarnai dengan pertengakaran atau kebahagiaan karena dilingkupi perasaan cinta?

Meminta maaf

Walau amat mudah diungkapkan, tetapi tidak selamanya permintaan maaf mudah untuk diterima. Jika Anda dan pasangan dilingkupi cinta yang dewasa, tentu tidak perlu menunggu siapa yang lebih dulu mengungkapkan maaf, tetapi akan lebih baik bila Anda dan pasangan dapat saling menyadari untuk melakukannya.

Sentuhan lembut dan pesan romantis

Tak hanya sebatas permintaan maaf, ada baiknya Anda dan pasangan mengiringi tindakan dengan menyentuh atau membelai lembut si dia. Selain itu Anda juga dapat melayangkan sebuah pesan romantis yang diselipkan pada sebuah buket bunga yang diberikan padanya.

Fokus pada hubungan kalian berdua

Ini adalah waktunya untuk berpikir serius dan fokus pada hubungan yang sedang dibina. Sebuah permasalahan dalam hubungan pastinya akan memengaruhi setiap kegiatan Anda dan pasangan, oleh karena itu sebaiknya ambil langkah serius untuk menyikapi dengan bijak setiap permasalahan yang ada. (nsa)

Tidak ada komentar:

WELCOME


Tukaran Link Yook !!!!!

http://www.mardikurniawan.blogspot.com

Gabung di Komunitas Bloggger

Visit http://comments-friends.blogspot.com/ for more comments.
Pencarian melalui http://www.google.com
Google

Seberapa beratkah Blogmu ??

Web/Blogmu: Masukkan alamatnya, jika lebih dari 100 KB berarti blogmu loadingnya lama
Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
 
(contoh. mardikurniawan.blogspot.com)    
 

Powered by iWEBTOOL