Rabu, 17 September 2008

3 Langkah Mudah Mencintai Pekerjaan

by : http//okezone.com

KARYAWAN mana pun tak akan menolak mendapatkan promosi jabatan dari perusahaan tempatnya bekerja. Namun, perusahaan itu tentu saja tidak akan memberikan jabatan secara cuma-cuma, kecuali karyawannya memang berprestasi.

Nah, untuk bisa berprestasi seorang karyawan haruslah menunjukkan dedikasinya terhadap pekerjaan. Hal pertama yang harus dia lakukan yakni mencintai pekerjaan.

Menurut artikel yang dilansir Careerbuilder, ada beberapa kiat khusus yang bisa menjadi panduan para karyawan agar mencintai pekerjaannya, seperti:

1. Mencintai pekerjaan bisa dimulai dengan mencintai lingkungan sekitar

Selama berada di lingkungan kantor, Anda tentu saja tidak bekerja sendiri. Ada rekan kerja yang tergabung dalam tim, yang selalu mendukung pekerjaan Anda.

Tetapi apabila Anda tidak memiliki tim kerja, bukan berarti Anda menutup hati untuk tidak membina hubungan yang baik dengan mereka. Siapa tahu suatu saat Anda membutuhkan bantuan dari rekan-rekan kerja.

Nah, mulailah Anda dari sekarang mencintai pekerjaan dan lingkungan kantor. Anggaplah mereka sebagai keluarga, meskipun Anda dengan mereka mempunyai kepentingan yang berbeda.

2. Membangun emosi positif

Setiap karyawan harus menanamkan sikap selalu berprestasi dalam menjalankan setiap tugas pekerjaannya. Namun bekal pengetahuan saja tidak cukup, oleh karena itu setiap karyawan juga harus pintar mengelola emosinya dengan baik.

3. Bertukar pikiran dengan yang berpengalaman

Setiap karyawan jangan pernah bosan menanyakan apapun yang menyangkut pekerjaan kepada karyawan yang berpengalaman. Hal ini penting diperhatikan untuk membantu Anda ketika menghadapi suatu masalah yang berkaitan dengan pekerjaan yang kini Anda jalani.

Selain itu, manfaat lain yang bisa Anda petik adalah Anda senantiasa tergelitik menghasilkan karya-karya yang baik. Sehingga pada akhirnya tidak hanya Anda yang puas, tetapi orang lain pun akan mengagumi dan menghormati Anda.
(tty)

Tidak ada komentar:

WELCOME


Tukaran Link Yook !!!!!

http://www.mardikurniawan.blogspot.com

Gabung di Komunitas Bloggger

Visit http://comments-friends.blogspot.com/ for more comments.
Pencarian melalui http://www.google.com
Google

Seberapa beratkah Blogmu ??

Web/Blogmu: Masukkan alamatnya, jika lebih dari 100 KB berarti blogmu loadingnya lama
Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
 
(contoh. mardikurniawan.blogspot.com)    
 

Powered by iWEBTOOL