Jumat, 12 September 2008

Apa yang Membuat Pria Jatuh Cinta?

by : http//kompas.com

Ketika kita mati-matian menarik perhatiannya, eh Si Dia cuek saja. Begitu kita mulai kehilangan semangat, tiba-tiba dia gencar melakukan pendekatan. Sebenarnya apa yang membuat pria memutuskan, "Rasanya saya jatuh cinta pada gadis ini?" Jawaban pertanyaan ini memang tergantung pada masing-masing individu, tapi ada beberapa alasan umum di balik sikapnya.

"Pria punya kebutuhan khusus yang harus mereka penuhi sebelum mereka benar-benar tertarik pada wanita," kata Paul Dobransky, penulis buku The Secret Psychology of How We Fall in Love. "Ketika seorang pria menyadari bahwa pada tahap ini Anda adalah yang paling ideal, saat itulah ia akan memutuskan untuk berkomitmen," lanjutnya. Jadi apa saja yang dicari pria?

Ingin melindungi

Punya kesempatan untuk melindungi orang-orang yang dicintainya akan membuat pria merasa benar-benar menjadi pria. "Pria suka wanita yang mandiri, namun sesekali tunjukkan Anda membutuhkan bantuannya, sehingga nalurinya untuk melindungi Anda akan terpenuhi," kata David Givens, PhD, penulis buku Love Signals. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantunya menjadi pelindung, misalnya meminta pendapatnya saat Anda sedang ada masalah, minta diantar ke suatu tempat atau minta bantuan memperbaiki sesuatu. Jangan lupa ucapkan terima kasih sesudahnya. Ingat, pria memang senang bila bisa memenuhi keinginan kekasihnya, tapi jangan sampai Anda jadi tergantung penuh padanya.

Tetap Independen

Meski sudah terikat pada Anda, pria tetap butuh "kemerdekaan". Hal ini bisa terpenuhi bila Anda dan pasangan memiliki hubungan yang sehat, dalam artian tidak posesif, menghormati privasi masing-masing dan bisa menjadi diri sendiri. Kembangkan sikap kompromi, ada waktunya Anda berduaan, tapi beri kebebasan baginya untuk membagi waktu bersama keluarga dan teman-temannya.

Punya kebanggaan

Barangkali ini adalah salah satu alasan mengapa wanita seksi dan cantik jadi incaran banyak pria, karena pria ingin lebih unggul dari sesamanya. "Bila menggandeng kekasihnya membuat banyak mata pria lain merasa iri, kepercayaan diri pria akan naik berlipat ganda," kata Dobransky. Tak harus secantik model untuk bisa membuatnya tertarik, yang penting Anda bisa menjaga penampilan dan kebersihan. Selain secara fisik, Anda juga bisa membuatnya jadi pria paling beruntung dengan membuatnya bahagia. Tunjukkan kemesraan spontan saat Anda sedang bersamanya. Berbagi tawa dengan Si Dia juga akan membuat ikatan emosional menjadi lebih kuat.

Mudah bergaul

Salah satu hal yang jadi pertimbangan banyak pria sebelum menambatkan hatinya pada wanita adalah kemampuan calon kekasihnya untuk masuk dalam lingkup pergaulan teman-temannya, dan yang terpenting keluarganya. Tak hanya supel bergaul, tunjukkan juga perhatian Anda kepada keluarganya. Bila "syarat" ini terpenuhi, pria akan merasa nyaman untuk melanjutkan hubungan dengan Anda.

AN

Tidak ada komentar:

WELCOME


Tukaran Link Yook !!!!!

http://www.mardikurniawan.blogspot.com

Gabung di Komunitas Bloggger

Visit http://comments-friends.blogspot.com/ for more comments.
Pencarian melalui http://www.google.com
Google

Seberapa beratkah Blogmu ??

Web/Blogmu: Masukkan alamatnya, jika lebih dari 100 KB berarti blogmu loadingnya lama
Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
 
(contoh. mardikurniawan.blogspot.com)    
 

Powered by iWEBTOOL