Jumat, 12 September 2008

Intip Kepribadiannya Lewat Aktivitas Luang

by : http//kompas.com

AKTIVITAS menyenangkan yang dilakukan seseorang di waktu luang ternyata mencerminkan kepribadian yang paling dominan. Kalau ingin tahu bagaimana kepribadian si dia, coba saja tengok apa yang dilakukannya di waktu luang.


Mengerjakan Hobi: Kreator Penuh Gairah

Ini termasuk juga mengerjakan proyek kreatif, misalnya merakit mainan kereta api, modifikasi pesawat, atau mengutak-atik mesin mobil. Pria yang suka mengerjakan hobi dan proyek kreatif adalah tipe kreator yang penuh gairah, sangat artistik, dan terbuka pada pengalaman baru. Ia butuh tantangan kreatif untuk membuatnya hidup. Riset menunjukkan, orang yang mengerjakan hal kreatif punya kekebalan 70 persen terhadap tekanan sehingga berisiko lebih kecil terkena stres. Ini akan membentuk karakternya yang lebih tenang dan kemungkinan awet muda.


Nonton Teve: Berpengetahuan luas

Penelitian menyebutkan, orang yang nonton televisi secara teratur tahu lebih banyak informasi dibanding yang tidak. Berbagai acara televisi memberi banyak informasi. Ini menjadikan pria tipe ini berpengetahuan luas, dan ahli dalam percakapan apa pun. Film teve menyajikan berbagai karakter manusia sehingga pemahamannya akan manusia juga lebih tinggi. Tipe pria ini akan lebih mudah mengerti pemikiran orang lain, termasuk pasangannya. Asal dia tak mementingkan nonton televisi daripada bersosialisasi, Anda akan mendapat pasangan berempati tinggi.


Bercengkerama dengan keluarga: Tipe pengayom
Ada pria yang lebih suka menghabiskan waktu luang bercengkerama dengan keluarga ketimbang mdenghadiri pesta. Lelaki ini mendapatkan kesenangan dengan berkumpul bersama keluarga. Ia senang memberi perhatian dan mengayomi. Konon pula, keluarga yang berkumpul paling sedikit satu kali seminggu mempunyai orangtua dengan perkawinan yang bertahan paling lama, dan anak-anak yang berprestasi baik di sekolah. Bila Anda menginginkan lelaki yang care pada keluarga, tipe ini sangat cocok.

Belanja: Ulung membuat keputusan

Menurut Jill Murphy Long, instruktur yoga penulis buku Permission to Play, orang yang merasa belanja adalah kegiatan rileksasi cenderung fleksibel dan sangat fokus, sifat-sifat khas pembuat keputusan ulung. Orang yang kurang atau tidak senang belanja kurang bisa membuat keputusan-keputusan cepat. Lelaki yang senang belanja, senang pula memikirkan hubungan, pasangan, pekerjaan, rumah, dan keputusan yang harus ia lakukan. Baginya semua itu kegiatan melenturkan otot mental yang menyenangkan, sama seperti belanja.


Tidur: Pekerja keras

Mungkin Anda menganggapnya dua hal yang kontradiktif. Tapi, masih menurut Long, bila seseorang mendambakan tidur sebentar saja, itu karena ia begitu produkitf, bekerja keras mencapai apa yang dia inginkan. Lelaki yang mendambakan tidur jika punya waktu luang cenderung berenergi tinggi. Tipe pekerja keras. Tubuh punya semacam alarm. Akan “berteriak” minta diistirahatkan bila memang sudah dipakai bekerja sangat keras. Jadi bila melihat lelaki yang suka menghabiskan waktu luang untuk tidur jangan buru-buru menuduhnya pemalas.


Hang Out: Suka Bersosialisasi

Ada juga lelaki yang senang melewatkan waktu luang dengan hang out. Pergi ke kafe atau klub bersama teman-temannya. Lelaki tipe ini punya banyak teman dan senang berada di antara teman-temannya.

Baginya, pertemanan dan persahabatan sangat penting. Setia pada teman. Kecenderungannya, menjalin hubungan dengan perempuan yang bisa menjadi sahabatnya juga, bukan sekadar kekasih. Tapi bila sudah masuk ke hatinya, dan menjadi kekasih sahabatnya, apa pun akan dilakukan demi Anda.


Erika

Tidak ada komentar:

WELCOME


Tukaran Link Yook !!!!!

http://www.mardikurniawan.blogspot.com

Gabung di Komunitas Bloggger

Visit http://comments-friends.blogspot.com/ for more comments.
Pencarian melalui http://www.google.com
Google

Seberapa beratkah Blogmu ??

Web/Blogmu: Masukkan alamatnya, jika lebih dari 100 KB berarti blogmu loadingnya lama
Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
 
(contoh. mardikurniawan.blogspot.com)    
 

Powered by iWEBTOOL